Teks Mengikuti Kursor

Kamis, 01 Desember 2011

penanaman 1000 pohon


Penanaman Seribu Pohon Untuk Lingkungan Hidup Sedunia
Tanamilah pohon sekarang, maka anak cucu kita akan merasakan manfaat yang sangat banyak di masa yang akan datang. Kerusakan alam yang terjadi pada saat ini yang menyebabkan pemanasan global dan cuaca ekstrim merupakan akibat dari banyak pohon yang ditebang, sehingga hutan banyak yang rusak.Apresiasi yang sangat tinggi, karena program penanaman pohon merupakan kegiatan yang harus didukung oleh semua pihak, dimana penanaman pohon merupakan program Nasional bahkan Internasional. pentingnya menanam pohon untuk melestarikan lingkungan dimasa yang akan datang,bekerjasama dengan berbagai jaringan internasional lainnya yang memiliki keprihatinan lingkungan hidup. Salah satunya dengan mengusulkan untuk menjadi anggota ENO (Environment Online) yaitu organisasi internasional peduli lingkungan yang berkedudukan di Finlandia. melalui kegiatan ini mari kita lestarikan lingkungan hidup untuk generasi yang akan datang. Penanaman pohon ini juga sejalan dengan salah satu inisiatif brand Intercontinental Hotels Group yang dikenal sebagai Responsible Business. Hal ini dilakukan oleh hotel-hotel diseluruh dunia untuk terlibat dengan isu-isu lingkungan dan sosial yang saling berkaitan dengan keunikan daerah tujuan wisata.
Lingkungan dan masyarakat merupakan aspek penting dalam berbisnis. Aktivitas di tengah-tengah masyarakat sangat penting karena memiliki kaitan erat serta memberikan keuntungan bagi masing-masing pihak.Selama ini kegiatan CSR Intercontinental terfokus pada kegiatan sosial seperti mengunjungi panti sosial dan baru kali pertama ini Intercontinental mengadakan kegiatan CSR tentang lingkungan hidup. Kegiatan menanam 1000 pohon ini bukan merupakan kegiatan yang singkat, karena pohon-pohon yang telah ditanam diharapkan akan tumbuh dalam waktu yang lama. Diharapkan generasi berikutnya dapat menikmati keuntungan akan lingkungan yang lebih hijau.




Save Our Earth…..!!! begitulah slogan-slogan yang muncul dimanapun dan kapanpun saat ini. Selamatkan Bumi Kita…!!, Hijaukan kembali Bumikita, mari kita mengurangi Global Warming, mari kita mengurangi Emisi Udara, lakukan penanaman Pohon, satu pohon satu orang, bla…bla…bla…..!!!!
Begitulah kita lihat dimana-mana slogan dan pembicaraan, intinya kita selalu dituntut untuk melakukan Penghijauan, namun kenyataannya hanya sedikit yang perduli dan melaksanakan, benar-benar melakukan bukti nyata dari pengurangan Emisi Udara, dari ancaman Global Warming, benar-benar melakukan yang namanyya Save Our Earth….!!
Di Medan saja, kita lihat bahwa dimana-mana terjadi pembangunan Lahan Perumahan, dimana-mana di Medan, jika ada lokasi tanah yang luas, akan berubah menjadi Lahan Perumahan. Pemerintah Kota Medan seakan-akan tidak memiliki kekuatan untuk menahan fenomena Pembangunan Lahan Perumahan. Tidak terkecuali di daerah-daerah dekat sungai yang rawan Banjir, perumahan-perumahan tetap berdiri, sepertinya Pemko Medan tidak memiliki konsep yang bagus untuk melarang Perumahan di sekitar Perairan Sungai khususnya di daerah Medan, agar bencana Banjir seperti awal bulan kemarin tidak terulang lagi.
Bagaimana cara kita untuk mengaplikasikan, mengimplementasikan atau menerapkan bentuk nyata kita dalam upaya Save our Earth?banyak caranya ,salah satunya adalah  Penanaman 1000 Pohon disekitar Sekolah
Hal ini menunjukkan bahwa Action lebih dibutuhkan untuk menjaga Kelestarian Bumi kita. Beraksilah, berbuatlah, jangan hanya ngomong doang (omdo) bahwa kita mencintai Bumi, namun kenyataan dilapangan, kita ramai-ramai merusak bumi, listrik sering tidak kita matikan saat waktu sudah pukul 06:30 WIB, pemanfaatan air seenak perut kita, lahan disekitar kita bukannya kita manfaatkan untuk kita tanami. Dan banyak lagi hal-hal sederhana yang sebenarnya membantu Penyelamatan Bumi kita. So, marilah kita beraksi untuk Penghijauan Lingkungan. Semoga Penanaman 1000 pohon yang saya buat benar-benar bukti nyata (dapat dilaksanakan)dan dijaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar